Minggu, 24 November 2013

Cinta Beda Agama

        Pernah liat film cin(t)a kan guys ? Film yang ngisahin dua orang yang jatuh cinta tapi beda agama. I have seen this words there :

Dear God, Dear YHWH, Dear EL, Dear Allah, Dear Tuhan ...
in your majesty, you create differences 
in my arrogance, i question your wisdom
in your mysteri, you create temptation in my inferiority
you make me more than i'am
so here i'am surrender me in the agony of your love surrender me in the irony of your law lead me to the joy of love redmined teach me how to love you more - CIN(T)A

       Next film you know Cinta Tapi Beda. Film satu ini hampir sama dengan film 3 Hati, 2 Dunia, 1 Cinta. Kata-kata yang bikin terharu dari film itu ada di bawah ini :

Aku bahkan lupa kita beda, karena rasanya cinta sudah cukup untuk membuat kita tersenyum tiap hari. Alasan yang cukup kuat untuk diperjuangkan.
Kita bukan Istiqlal bukan juga Katedral, namun jika mereka bernyawa, apakah mereka akan saling jatuh cinta? 
Cinta adalah ketika kau menengadahkan tangan, aku melipat tangan; kita saling mendoakan. - CTB


       At least jatuh cinta emang fase paling bikin bimbang. Apalagi kalau lo ngalamin yang namanya cinta yang berbeda. Kata Shitlicious sih "kayak elo nanem bibit kacang di tanah. Terus, di atas bibit yang tumbuh itu elo tutupin sama tabung kaca. Dengan harapan, bibit kacang yang mulai tumbuh itu tadi nggak bisa membesar dan menjalar ke mana-mana." But who knows everything will happen isn't like our scene. Maybe you improv your life, different from the direct wanted.

"Aku mencintaimu dalam takut. Bersembunyi diantara sakit dan bahagia."
"Kalau aku bisa memilih, mencintaimu bukan yang ku mau. Aku hanya ingin menjadi salah satu ukiran senyum itu."

       Kalo lu yang uda terlanjur pacaran beda agama udah tau gak cara nyikapinnya gimana ?. Oke good gue juga kagak tau hahaha. Gue lag cari tau, ntar kalo udah tau pasti gue share :D . Yang penting kalian harus yakin kalau namanya cinta itu memiliki kekuatan luar biasa. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Tuhan, Allah, memberikan bentuk cinta dalam makhluknya dengan improv dari kalian sendiri. Ini menurut gue aja sih.

       Percaya sama apa yang lo percaya. Jalani apa yang sekarang lo lakukan. Tapi inget, gak boleh kita cuma pasrah. Gak boleh jugak nyerah dengan kata-kata "Kita beda, terus apakah kita bisa lanjutin ini semua ?". If you and her/him trust your love, the answer will come. 

       Hahaha enak banget gue teori. Tapi ya gimana lagi praktek gue masih seperempat jalan guys. Keep spirit buat cinta beda agama. See ya next curhatan ^^ mwah

2 komentar:

  1. Cinta beda agama emang bikin galau tingkat dewa. Walau belum pernah ngerasain tapi kayaknya emang ribet. hahah..
    Elu bahas ginian, emangnya lu pernah ngerasainnya?
    Hahaha..

    BalasHapus
  2. di indonesia emang ga bisa ya,
    nikah beda agama gitu . wkwk

    BalasHapus